Ustadku

Sedekah Mencegah Musibah?

Assalamualiakum wr,wb

Sahabat ustad yang dirahmati Allah, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, zat yang telah memberikan kita nikmat dan karunia di dunia ini. Shalawat dan salam marilah kita panjatkan  kepada nabi agung Muhammad SAW. Sahabat ustadku, di mana saja anda berada semoga Allah memberikan kita rahmat dan karunia kepada kita semua.

Nabi Muhammad SAW mengatakan “asodokah tadfa’ulbala watajlibur rizki” sedekah itu mampu mencegah seseorang dari musibah dan mala petaka, serta akan mengundang datangnya rezeki. Bagaimana ketika seseorang bersedekah, pasti orang yang menerima sedekah tersebut akan senang. Tidak ada orang yang menerima sedekah malah marah-marah, kecuali mereka orang yang tidak tahu terima kasih. Ketika seseorang dibantu, maka dia akan senang, jadi kesenangan dan kebahagiaan dari orang yang mendapatkan sedekah. Bantuan kita pasti akan melahirkan doa-doa yang tulus, ikhlas, dan baik.

Ingatlah doa orang-orang yang dalam keadaan miskin, susah, apalagi dalam keadaan terzholimi, doa mereka akan dimuztajab, doanya akan di kabulkan oleh Allah SWT. Biasanya, doa dari orang-orang yang dibantu biasanya, meminta untuk menambahkan rejeki dari orang yang membatu mereka. Maka Allah akan melipat gandakan, dimakmurkan, dan diselamatkan oleh Allah. Jadi, janganlah takut dalam bersedekah karena  orang yang bersedekah itu hidupnya akan berkah.

 

(Diambil dari video Ustadz Solmed yang berjudul 'Sedekah Mencegah Musibah?')