Ustadku

Ingin Didoakan Banyak Orang? Makanya Sedekah!

Apa itu berkah? Berkah itu adalah ziadatul khair, yaitu sesuatu yang bertambah kebaikannya. Saat kita bersedekah, sekecil apapun itu, Allah akan menambahkannya, sehingga kita selalu memiliki rezeki untuk terus bersedekah. Semakin banyak yang disedekahkan, semakin banyak yang akan Allah berikan. Ayah saya pernah mengatakan untuk meminta kepada Allah bagaimana caranya agar sedekahnya nanti lebih banyak dari hari ini, karena akan sulit bagi kita jika bersedekah tapi tidak ditambahkan rezeki oleh Allah.

Jadi saat kita kaya, janganlah malah semakin pelit dalam besedekah. Untuk sedekah masjid, kita hanya memberikan sedikit, sedangkan untuk melakukan hal maksiat, kita membayar banyak. Maka, sedekah seperti tersebut, tidak akan ada artinya dan tidak akan menjadi berkah. Mudah-mudahan keberkahan sedekah dari apa yang kita berikan kepada apa saja, in shaa Allah akan menambah kebaikan untuk kita sebagai jalan ridho Allah SWT.

Berkah hidup kita, bertambah kebaikan kita, luas rejeki kita, jauh dari bala dan musibah, karena disana ada doa dari mereka yang bahagia yang bergembira dari sedekah yang kita berikan. Terima kasih, semoga kita makin istiqomah dan bertambah dalam sedekahnya.

Wasalamualaikum wr. Wb.

 

(Diambil dari video Ustadz Solmed yang berjudul 'Ingin Didoakan Banyak Orang? Makanya Sedekah!')