Ustadku

Cerminan Diri - Lingkungan Juga Jadi Cerminan Diri?

Sahabat ustadku sekekalian Kemudian, Catatan yang ketiga adalah bermohonlah dan berdoalah kepada Allah SWT, agar hati kita selalu ditetapkan dalam kebaikan karena Allah adalah sang pemilik hati yang membolak balikan hati

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

Ya muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘alaa diinik (Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu).

Sebaik-baiknya manusia yang sering berbuat kebaikan, rajin solat, rajin bersedekah, tapi manusia juga bisa berbuat keburukan, masih sering gibah, masih belum bisa menjaga mata,dan tangannya untuk tidak berbuat dosa. Itu karena Allah membolak-balikan hatinya, maka mintalah kepada Allah sang pemilik hati, agar hati kita tetap dalam kebaikan.

Catatan yang ke empat adalah lingkungan baik yang menjaga perkataan agar selalu baik. Perhatikan lingkungan kita maka lingkungan kita akan akan mencerminkan diri kita. Rasulullah saw bersabdah,  “jika kalian melihat seseorang maka lihatlah dari sahabatnya, karna orang itu mencocoki sahabatnya”. Maka perhatikanlah lingkunganmu

Sahabat ustad yang dirahmati Allah mulai hari ini janganlah melihat seseorang dari tampilan fisiknya, karna tampilan fisik bisa menipu, lihatlah dari apa yang di ungkapkanya, apa yang dilakukanya, karna apa yang dilakukannya, tingkahlakunya, perkataannya mencerminkan isi kepalanya. Semoga Allah SWT menjadikan kita orang yang selalu memperhatikan apa yang masuk dan apa yang keluar, agar kita menjadi orang yang lebih mulia di hadapan Allah swt, semoga bermanfaat dan semoga Allah SWT menjaga kita dalam kebaikan.

Wassalamualikum wr, wb.