Ustadku

Waktu Sangat Mahal (Part 2) : Jangan Main-main dengan Waktu

Sahabat ustadku sekalian, Kemudian hal yang harus diperhatikan adalah masa sehat sebelum sakit,  sehat adalah sesuatu  yang sangat mahal, banyak saudara kita yang terbaring di rumah sakit karna karna penyakit yang mereka alami. Harga dari kesehatan sangat mahal untuk kita karna saat kita sakit kita tidak bisa lagi melakukan aktifitas dengan baik dan ibadah kita pun akan terbengkalai. Maka selagi kita sehat , pergunakan lah waktu sehat kiat untuk beribadah dan berzikir  kepada Allah SWT, dan jagalah kesehatan kita. Yang terakhir adalah masa hidup sebelum mati, selagi kita hidup di alam dunia perbanayklah amal soleh kita, karana saat kita sudah terbaring di alam kubur, kita tidak bisa lagi untuk beribadah.

 

Sahabat ustad yang di rahmati Allah janganlah kita bermain dengan waktu, jika orang barat mengatakan time is money maka orab arab mengatakan كَالسَّيْفِالوَقْتُ (allwaktu khasaif), yang berarti waktu bagaikan pedang, yang bisa membunuh kita. Jangan main-main dengan waktu, maka mulai hari ini manfaatkan waktu muda sebelum tua,manfaatkan masa luang sebelum sempit, manfaatkan masa kaya sebelum kita miskin, manfaatkan masa sehat sebelum kita sakit, manfaatkan masa hidup sebelum wafat dan di minta pertanggung jawaban olah Allah SWT.

 

Maka sahabat ustadku janganlah main-main dengan waktu, selagi Allah memeberikan semuanya janganlah di sia-siakan, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya sebelum penyesalan datang, karena penyesalan selalu datang terlambat. Maka senantiasa kita harus berdoa kepada Allah agar kita menjadikan kita sebagai orang yang selalu mengunakan waktu kita untu beramal dan beribadah.sahabat semuanya janganlah kita menunda-nunda sesuatu, karena waktu tidak bisa dibeli, semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi kita semua.