Ustadku

PeUnik April Jasmine saat Pertama Kali Pakai Hijabngalaman

Sebagai pemula pengguna hijab saat itu, pastinya April Jasmine memiliki banyak pengalama unik. Awal mula mengunakan hijab, April masih belum terbiasa dengan hal tersebut, kadang saat di rumah April harus selalu memasang AC. Saat di mobil, April selalu menyalakan AC karena April masih merasa gerah saat menggunakan hijab. Namun, April terus mencoba istiqomah dan berdoa kepada Allah, agar selalu mengingatkan dia untuk menggunakan hijab. Pengalaman unik berhijab yaitu saat April telah menggunakan semua pakaian panjang, tapi ia lupa mengenakan hijabnya. Hal ini dikarenakan dirinya yang belum terbiasa dan membuat dia merasa malu dengan tingkah cerobohnya. April sangat berharap jika hijab menjadi bagian dari hidupnya dan membuat dia menjadi lebih baik lagi.

Menurut April Jasmine, hijrah adalah suatu perubahan dari hal yang buruk untuk jadi lebih baik lagi. April pernah menanyakan kepada ustad Solmed, bukannya berhijrah harusnya datang dari hati terlebih dahulu yang diperbaiki. Namun, ustad Solmed mengatakan jika seseorang sudah berhijab, secara otomatis ia memiliki pagar untuk dirinya sendiri karena saat orang berhijab orang itu akan memiliki rasa malu jika dia berbuat dosa dengan pakaiannya yang seperti itu.

Saat seseorang berhijab, hatinya juga akan ikut hijrah. Saat April mulai hijrah, ia mulai bisa menjaga dirinya. Dulu saat sebelum berhijab, April sering bertemu dengan teman prianya dan masih bisa bersalam-salaman, saling bersentuhan, tapi saat April sudah berhijab dia sadar jika itu bukanlah hal yang pantas dilakukan oleh orang yang bukan muhrimnya, April semakin sadar jika hijab itu bisa sangat melindungi bagi para wanita, membuat lebih anggun, dan menjadi lebih terhormat.

Seorang lelaki pasti akan mencari jodoh yang terbaik karena istri yang dipilih akan menjadi ibu dari anak-anaknya. April juga mencoba untuk menutup diri dengan berhijab terlebih dahulu, maka semua yang ia lakukan pasti akan baik. Namun, itu juga ditentukan dengan tujuan awal seseorang karena ada beberapa orang yang awalnya berhijab, tapi dia melepasnya lagi karena dia merasa belum siap.

April meyakini saat seseorang berhijab seharusnya kembali mengingat pada tujuan awal mereka berhijab. Jika ingin berhijab, berhijablah karena ingin dekat dengan Allah. Seperti saat seseorang jatuh cinta kepada orang lain pasti akan menganggap sesuatu yang dilakukan olehnya itu benar. Begitu juga saat kita mencintai Allah, kita akan selalu menerima aturan Allah karena kita tahu jika hal tersebut demi kebaikan kita. Selalu mengingat jika kita akan mati, maka kita harus meninggalkan sesuatu yang bukan di jalan Allah dan setiap orang memiliki proses untuk berubah.